Cruyff Ungkap Rahasia Dirinya Yang Hampir Bergabung Dengan Madrid

Cruyff Ungkap Rahasia Dirinya Yang Hampir Bergabung Dengan Madrid

Cruyff Ungkap Rahasia Dirinya Yang Hampir Bergabung Dengan Madrid – Legenda Barcelona beberkan rahasia dirinya. Ternyata Johan Cruyff hampir saja bergabung dengan Real Madrid meskipun akhirnya berlabuh di Camp Nou.

Semua orang tentu mengenal Johan Cruyff sebagai salah seorang pemain legenda Barcelona. Tetapi siapa sangka bila Cruyff hampir saja bergabung dengan rival terbesar Barcelona yaitu Real Madrid. Cruyff membeberkan rahasianya tersebut belum lama ini dan dirinya mengaku bila dirinya Presiden Ajax sebenarnya ingin menjual dirinya ke Real Madrid.

Ajax merupakan klub pertama Cruyff di level senior. Meskipun sempat akan dijual ke Real Madrid pada akhirnya pesepakbola asal Belanda tersebut bergabung dengan Barcelona yang memberikan penawaran transfer yang lebih besar. Akhirnya Ajax memilih melepas Cruyff ke Barcelona.

Bergabung dengan Barcelona ternyata menjadi pilihan yang tepat karena Cruyff berhasil memenangi banyak gelar bersama Blaugrana. Cruyff juga sempat menjadi pelatih Barcelona pada tahun 1988 dan berhasil mempersembahkan empat buah trofi La Liga dan satu trofi Piala Liga Champions.

“Saya ingat kepindahan saya ke Spanyol sangat kontroversial. Orang mengatakan jika saya berada di Negara Fasis. Presiden Ajax ingin menjual saya ke Real Madrid. Saya lahir tak lama setelah perang dunia usai dan menjadi hal berat jika tidak menerima tawaran apapun,” terang Cruyff seperti yang dilansir oleh Goal.

“Barcelona tidak berada di level yang sama dengan Real Madrid saat itu tapi menjadi tantangan besar jika bermain di klub Katalunya. Barcelona lebih dari sebuah klub,” tutupnya.

11:45 AM
  • Blackberry Whatsapp Line